Monday, June 2, 2014

JFFF 2014 "Kampung Tempo Dulu"


Memasuki bulan Mei ini adalah waktunya menggelar ajang “Jakarta Fashion & Food Festival” (JFFF) ke 11 bertempat yang sama dengan tahun sebelumnya di Sentra Kelapa Gading Jakarta. Setelah satu dekade ini berlangsung sukses dan menjadi agenda resmi PT Summarecon Agung TBK dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan dukungan lebih dari 100 brand terkemuka, dipastikan keseruan yang ada menanti Lobbiest untuk menyempatkan diri hadir bersama. Acara yang mengisi hampir satu bulan ini berlangsung dari 9 Mei sampai dengan 1 Juni 2014 tidak mungkin Lobbiest lewatkan berlalu tanpa kesan, khususnya untuk ajang foods festival yang sudah di nanti-nanti oleh pecinta kuliner.


Ingat dengan sebutan Pasar Gambir? Nah JFFF menghadirkan “Kampoeng Tempo Doeloe” dimana inilah ajangnya menikmati kembali olahan khas asli Jakarta dengan suasana masa nostalgia. Ada ratusan stand yang akan menggoda mata Lobbiest untuk mencicipi lagi dan lagi, tidak hanya itu tersaji juga hidangan favorit nusantara lainnya. Apa saja yang menarik untuk dicoba? Sebaiknya Lobbiest bersiap untuk keliling dulu seputaran arena di sana sebelum memutuskan mana yang Lobbiest ingin cicipi. 



Pastinya Lobbiest gak cukup datang sekali karena banyaknya stand dan hampir sebulan acaranya. Yang jelas harga sajian disini rata-rata terjangkau mulai dari belasan ribu sampai tiga puluh ribuan saja sudah cukup banyak pilihan apalagi kalau deposit Lobbiest minimal Rp 200.000,- akan ditambah dengan bonus Rp 20.000,- Cara transaksi disini memang menggunakan kartu khusus. Cara dapetinnya mudah, kita datangi loket-loket kasir bayar depositnya dan Lobbiest siap bertransaksi dengan kartu yang diberikan. Kalau Lobbiest mau bisa juga kok deposit kurang dari itu, tentunya tanpa bonus lah dan kalau gak habis tinggal refund lagi di kasir mudah kan?


Kali ini Lobbyresto mencoba beberapa pilihan kesukaan, nah Lobbiest bisa intip nih apa aja yang menarik. Setelah berkeliling (sambil foto-foto tentunya) seperti yang Lobbiest lihat di atas serukan? Berhubung kita pecinta durian dan karena aromanya sudah memanggil, jadi deh kita mampir dulu ke Es Duren Sakina. Ini duren fulloh gak bo’ong deh duren utuh jadi gak salah deh kalau sampai dua kali kita balik kesini.



Es Duren Sakinah IDR 25.000

Disebelahnya ada Sate Jamur, buat yang vegie nih kesempatan menikmati sate non hewani. Enak juga  bahkan lupa kalau ini jamur sambil terus lirik kanan-kiri karena sambil berkeliling gak sabar mau coba yang lain.




















Sate Jamur IDR 17.000

Beberapa yang menarik seperti Lontong Cap Gomeh Rusmini, Bongkot Nasi Campur Bali, dan …wah satu ini benar-benar langka Selendang Mayang pasti deh ada Lobbiest yang blum tahu karena memang sulit menemukann penjual jajanan ini meskipun kamu lama di Jakarta.


Perburuan berlanjut, berikutnya ada Pecel Madiun Kyat, Gado-gado Cemara 1947, Cakue Medan Eko Yap, Hellen Kuotie nah ini juga langka. Kuotie adalah sejenis pangsit basah seperti gyoza nya orang cina, bedanya dengan kuotie legendaris Glodok Santung Kuo Tieh 68, yang ini isi ayam. Seporsi isi 4pcs puas deh.




Helen Kuotie IDR 26.000

Cari-cari yang agak lebih berat yuk, ketemu yang beda disini ada Nasi Goreng Babat IDR 36.000 dan Mie Kangkung. Berhubung sudah saking capek keliling dan laper berat di pancing jajanan sebelumnya dan pas dapet duduk (maklum ramai pengunjung) gak sempat nih foto nasi gorengnya.


Mie Kangkung Jimmy IDR 35.000

Setelah kenyang dan sambil menikmati performance di panggung terbuka yang semakin malam semakin ramai pengunjung, tak terasa udara terasa semakin dingin. Tapi petualangan belum berakhir nih kita masih menanti pertunjukan kembang api karena pas kita datang ternyata pas ada festival. Sambil menunggu yuk cari teman yang pas. Ketemu deh gak jauh dari posisi kita duduk (takut diambil orang) ada jagung bakar dan yang bisa bikin hangat nih wedang ronde. Ronde nya bikin K.O. pas kena gigitan isi kacang.

Jagung Bakar IDR 13.000

Wedang Ronde IDR 15.000

Masih banyak jajanan menarik lainya yang harus dicoba nih, lobbiest yang datang udah coba apa aja…?



0 comments:

Post a Comment